Laman

Selasa, 02 Mei 2017

Yang harus di lakukan ketika sembelit atau susah BAB

Yang harus di lakukan ketika sembelit atau susah BAB - Sehari tanpa buang air besar tidak menimbulkan kekhawatiran. Gerakan usus harus mudah dan lembut. Bila Anda merasakan dorongan, penting untuk segera meresponsnya. Jangan tunda jika bisa.

Yang harus di lakukan ketika sembelit atau susah BAB




Perawatan sirapan meliputi perubahan pola makan dan gaya hidup, suplemen serat, dan obat pencahar. Terkadang obat resep dan terapi seperti biofeedback bisa dicoba. Jarang, pembedahan mungkin diperlukan untuk kelainan neuromuskular yang didefinisikan secara hati-hati.

Baca juga : Obat susah buang air besar

Langkah pertama adalah menentukan penyebab konstipasi.


Pengobatan Sembelit ringan
Konstipasi ringan saat berumur pendek, dan terjadi hanya sesekali. Pengobatan terbaik adalah pencegahan; Langkah-langkah diet biasanya mencapai hal ini. Pastikan minum cukup cairan setiap hari untuk menghindari dehidrasi. Serat makanan dapat membantu atau mencegah sembelit ringan.

Jika serat kurang dalam makanan, ini mungkin membantu untuk mencoba dedak gandum mentah sebagai suplemen. Jika dedak menyebabkan kembung atau gas berlebih, cobalah pengganti serat seperti psyllium (mis., Metamucil, Konsyl). Pastikan untuk minum banyak air dengan psyllium.

Jika gas masih menjadi masalah, methylcellulose (Citrocel) atau polycarbophil (mis., FiberCon, Equalactin) dapat menghasilkan lebih sedikit gas. Minumlah segelas air untuk mencuci serat. Cadangan penggunaan obat pencahar untuk sembelit sementara karena penyakit, ketidakmampuan, atau perjalanan. Bicaralah dengan dokter Anda tentang memilih obat pencahar.

Pengobatan Konstipasi Kronis atau Jangka Panjang Jika konstipasi menjadi kronis atau terus-menerus, periksakan ke dokter. Berikan dokter Anda daftar obat yang Anda pakai. Beberapa obat sembelit.

Banyak obat herbal mengandung obat pencahar. Ini tidak diatur. Dosis dari setiap obat yang terkandung sering tidak diketahui. Beberapa bisa menyebabkan diare. Mereka sebaiknya dihindari.

Obat yang lebih baru
Plecanatide (Trulance) adalah obat yang disetujui oleh FDA pada tahun 2017 untuk mengobati konstipasi idiopatik kronis (CIC) pada pasien dewasa berusia 18 ke atas. Ini bekerja dengan meningkatkan sekresi cairan usus dan gerakan otot.

Pada tahun 2012, linaclotide (Linzess) disetujui oleh FDA untuk mengobati konstipasi idiopatik kronis (tidak diketahui) pada orang dewasa berusia 18 dan lebih tua. Linaclotide berada dalam kelas obat yang disebut agonis gergajian siklase-C. Pengobatan oral (kapsul) bekerja dengan meningkatkan pergerakan makanan dan limbah melalui perut dan usus dan dengan menghalangi sinyal rasa sakit di usus.

Lubiprostone (Amitiza) adalah pengobatan oral (kapsul) yang disetujui oleh FDA pada tahun 2006. Ia bekerja dengan meningkatkan sekresi cairan di usus kecil. Ini membantu untuk memudahkan perjalanan dari bangku. Ini memperbaiki gejala yang berhubungan dengan konstipasi idiopatik kronis.

Saat Perawatan Tidak Bekerja
Konstipasi "sulit diatasi" berarti bahwa gejala tersebut tidak merespons perawatan yang dijelaskan di atas. Orang dengan konstipasi yang sulit diatasi mungkin menemui spesialis tes diagnostik.

Ini mungkin termasuk:
  • Waktu transit atau studi penanda kolon: Tes sederhana yang mengukur pergerakan material melalui usus besar dari waktu ke waktu.
  • Scintigrafi berwarna: Metode pencitraan untuk menunjukkan bagaimana materi bergerak melalui saluran GI.
  • Endoskopi: Pemeriksaan visual usus besar menggunakan tabung yang dinyalakan (kolonoskopi atau sigmoidoskopi).
  • Turunkan seri GI atau enema barium: Sinar-X usus besar dan rektum.
  • Defekografi: Tes sinar-x untuk melihat perilaku rektum dan anus selama usaha buang air besar.
  • Manometri anorektal: Tes yang mengukur tekanan atau kontraksi pada anus dan rektum

Yang harus di lakukan ketika sembelit atau susah BAB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar